Unjuk Kerja Kemampuan Laboratorium BPOM Kendari Malalui Uji Profisiensi

25-03-2024 Umum Dilihat 72 kali

Unjuk Kerja Kemampuan Laboratorium BPOM Kendari Malalui Uji Profisiensi

Sebagai laboratorium yang terakreditasi ISO/IEC 17025: 2015 oleh KAN BSN, BPOM di  Kendari terus melakukan peningkatan kinerja dan berkomitmen untuk memenuhi standar yang telah ditentukan, hasil pengujian harus akurat dan valid yang dapat dipercaya dan dipertanggungjawabkan secara luas sesuai dengan tujuan kegiatan laboratorium.

Untuk melihat dan memonitoring unjuk kerja laboratorium serta pemenuhan standar Jaminan Mutu Hasil Pengujian, 13 - 18 Maret 2024 Laboratorium Obat Bahan Alam BPOM di Kendari mengikuti kegiatan Uji Profisiensi yang diadakan oleh PPPOMN Badan POM RI. Uji profisiensi merupakan suatu metoda untuk mengetahui kinerja laboratorium dengan cara uji banding antar laboratorium. Uji profisiensi memungkinkan laboratorium memonitor hasil ujinya dari waktu ke waktu dilakukan dengan maksud untuk memastikan kemampuan laboratorium dalam menguji sampel senantiasa valid, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

PPPOMN sebagai provider Uji Profisiensi mengirimkan sampel ke seluruh peserta uji Profisiensi untuk dianalisa menggunakan metode yang telah ditetapkan. Uji Profisiensi Obat Bahan Alam tahun 2024  meliputi Uji Identifikasi Antijamur dalam Sediaan Semisolida (Mikonazol dan Ketokonazol) . Diharapkan Laboratorium Obat Bahan Alam BPOM di Kendari dapat mengikuti Uji Profisiensi dengan sebaik mungkin dan memperoleh hasil inlier sehingga akurasi dan kredibilitas laboratorium pengujian senantiasa dapat dipertahankan.

Balai POM di kendari (KA/HN)

Untuk Informasi Lebih Lanjut Bapak/ibu dapat menghubungi media layanan Balai POM di Kendari ; Website : bpomkendari.com ; Subsite : kendari.pom.go.id ; Whatshapp : 085174323714; Instagram : @bpom_di_kendari ; Facebook ; BPOMKendari ; Twitter : @bpomkendari, Emailinfokombpomkdi@gmail.com ; Kantor: Kompleks Perkantoran Bumi Praja Anduonohu Kendari Balai POM di Kendari

Sarana