SOSIALISASI PERLUASAN PJAS AMAN DI KECAMATAN MORAMO KONAWE SELATAN

08-05-2024 Umum Dilihat 33 kali

Moramo - Balai POM di Kendari pada tanggal (7/5 2024) melaksanakan Sosialisasi Perluasan di Kecamatan Moramo Konawe Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh 36 peserta  dari 12 sekolah yang berada di kecamatan Moramo yang terdiri dari SDN 1 Moramo, SDN 3 Moramo, SDN 5 Moramo, SDN 6 Moramo, SDN 9 Moramo, SDN 10 Moramo, SDN 12 Moramo, SDN 15 Moramo, SMPN Satap 1 Konsel, SMPN 4 Konsel, SMPN 27 Konsel dan SMPN 56 Konsel, masing-masing sekolah diwakili oleh 1 orang guru dan 2 orang siswa-siswi. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMPN 56 Konawe Selatan, Hasmawati Tosepu. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi Balai POM di Kendari terhadap pelaksanaan Program PJAS, dan  meminta agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini terutama siswa-siswi untuk meningkatkan pengetahuan tentang pangan yang aman, sehat dan bergizi. Semoga, sekolah di Kecamatan Moramo dapat juga menjadi Sekolah Sehat.

Program PJAS Aman merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat untuk meningkatkan kemandirian sekolah dalam melakukan pengawasan pangan jajanan dan untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang keamanan pangan yang diharapkan dapat mengubah sikap dan perilaku siswa dalam meimilih pangan jajanan. Sejak tahun 2017,  program tersebut di integrasikan dalam Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman (GERMAS SAPA) dan masuk program prioritas nasional  dalam RPJMN 2020-2024. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas SDM Indonesia khususnya di Konawe Selatan untuk menuju Indonesia 2045.

 

Balai POM di Kendari

Untuk Informasi Lebih Lanjut Bapak/ibu dapat menghubungi media layanan Balai POM di Kendari ; Website : bpomkendari.com ; Subsite : kendari.pom.go.id ; Whatshapp : 085298083714; Instagram : @bpom_di_kendari ; Facebook ; BPOMKendari ; Twitter : @bpomkendari, Emailinfokombpomkdi@gmail.com ; Kantor: Kompleks Perkantoran Bumi Praja Anduonohu Kendari Balai POM di Kendari

Sarana