Ramadhan suci, eratkan silaturahmi dan perkuat sinergi di Lingkup BPOM di Kendari

26-03-2024 Umum Dilihat 115 kali

Kendari - Bertempat di Aula Biotin, Balai POM di Kendari menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama pada Jumat, 22 Maret 2024. Acara tersebut selain dihadiri seluruh pegawai BPOM di Kendari beserta keluarga, juga turut mengundang stakeholder dari Polda Sultra dan BNNP Sultra sebagai mitra dalam pengujian sampel pihak ketiga serta para Purnabakti dan Dharmawanita BPOM di Kendari. Buka puasa bersama Ramadhan 1445 H kali ini mengangkat tema “Memaknai Bulan Ramadhan untuk Perkuat Sinergi dan Eratkan Silaturahmi Menuju Kinerja Yang Lebih Baik".

Sambutan disampaikan langsung oleh Kepala Balai POM di Kendari Bapak Riyanto, S.Farm, Apt., M.Sc. Dalam sambutannya beliau menyampaikan agar momen Ramadhan dapat menambah rasa persaudaraan, meningkatkan kerjasama dan memperkuat sinergi diantara pegawai BPOM di Kendari sehingga dapat mencapai kinerja yang lebih baik. Kepala Balai juga menyampaikan pencapaian BPOM Kendari selama tahun 2023 diantaranya ISO 37001:2016 Manajemen Anti Penyuapan. Beliau juga menyampaikan harapan agar BPOM di Kendari kedepan dapat meraih cita-cita yakni perolehan predikat WBK dan selanjutnya menjadi Balai Besar.

Dalam acara tersebut dibacakan tilawah ayat suci Al-quran oleh pegawai BPOM Fauzan Akbar Gusran, S.Si dan Sitti Minarni, SE sebagai saritilawah. Kemudian dilanjutkan dengan tausiah dan do’a yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Khalik S,Pd.I., M.Pd.I. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan kewajiban puasa sebagaimana yang diperintahkan sesuai dengan Surah Al-Baqarah 183, bahwa kewajiban puasa tidak hanya diwajibkan kepada umat Rasulullah SAW. saja. Umat-umat terdahulu pun sudah diperintahkan berpuasa, sebagaimana bunyi penghujung ayat perintah puasa, yaitu: “sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu”.

Setelah berbuka dengan penganan takjil, dilaksanakan sholat Magrib berjamaah di masjid BPOM di Kendari. Kegiatan ditutup dengan santap makan malam sekaligus ramah tamah.

Sarana