Pengawalan Sekolah Intervensi PJAS Aman di Kabupaten Konawe

28-09-2023 Umum Dilihat 135 kali

Konawe – Sebagai lanjutan tahapan intervensi Program Pangan Jajanan Anak Sekolah ( PJAS Aman) yang dilaksanakan tahun 2021 di Kabupaten Konawe maka tahun 2023 ini Balai POM di Kendari melakukan pengawalan pada hari Selasa (26/09/2023)  dan Rabu (27/09/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memonitoring kegiatan keamanan pangan sekolah apakah masih terus berjalan sesuai dengan komitmen yang telah dibuat oleh sekolah pada saat dilkukan intervensi pada tahun 2021 dan juga untuk mengetahui kendala atau masalah yang dihadapi oleh kader keamanan pangan sekolah  serta menambah bahan edukasi untuk memudahkan kader melakukan kegiatan sosialisasi PJAS amam kepada komunitas sekolah.

Adapun Sekolah yang dikunjungi adalah SDN 1 Wawotobi, SDN 1 Unaaha, SDIT Asy Syamil Unaaha, SMPN 1 Wawotobi,  MTsN 1 Konawe, MTsN 2 Konawe dan SMAN 1 Unaaha. Secara umum sekolah masih melakukan kegiatan berupa penyampaian kepada siswa tentang pangan jajanan yang aman dan pengawasan kekantin sekolah.

Pada kesempatan ini Balai POM di Kendari bersama kader turun kekantin sekolah untuk memantau PJAS yang ada dan mengingatkan pengelola kantin untuk tetap menjaga PJAS tetap aman  yaitu bebas dari  cemaran kimia, biologi ,fisik dan melakukan pengecekan kemasan , label, izin edar dan kedauarsa( Cek KLIK)  sehingga siswa yang mengkonsumsi aman . Diharapkan melalui  kegiatan ini Kader Keamanan Pangan Sekolah terus melaksanakan komitmen demi mendukung  terwujudnya  PJAS Aman menuju Indonesia maju.(mp) 

Balai POM di Kendari

Untuk Informasi Lebih Lanjut Bapak/ibu dapat menghubungi media layanan Balai POM di Kendari ; Website : bpomkendari.com ; Subsite : kendari.pom.go.id ; Whatshapp : 085298083714; Instagram : @bpom_di_kendari ; Facebook : BPOMKendari ; Twitter : @bpomkendari, Emailinfokombpomkdi@gmail.com ; Kantor: Kompleks Perkantoran Bumi Praja Anduonohu Kendari Balai POM di Kendari

Sarana