Kunjungan Siswa SDIT Insantama Kendari ke Balai POM di Kendari

01-11-2023 Umum Dilihat 77 kali

Kendari - Rabu, 01 November 2023, SDIT Insantama Kendari mengadakan kunjungan ke Balai POM di Kendari dalam rangka program “Visiting Sains Club”, sebanyak 8 orang Siswa yang di dampingi 2 guru pendamping diterima kunjungannya oleh KasubBag Tata Usaha, ibu Nurhadia, S.Si.

Kunjungan ini diawali dengan pemberian materi singkat mengenai Keamanan Pangan bertempat di Aula Balai POM di Kendari yang disampaikan oleh ibu KasubBag Tata Usaha secara langsung. Materi yang dipaparkan kepada Siswa tentang cara memilih pangan jajanan di sekolah yang baik, hal ini untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran Siswa SDIT Insantama Kendari untuk lebih peduli terhadap pangan jajanan yang dapat berdampak pada kesehatan tubuh. Kegiatan berlanjut pada kunjungan di Laboratorium Pangan yang diterima langsung oleh Staf Laboratorium, dimana Siswa SDIT Insantama Kendari sangat antusias Ketika diberikan pengenalan alat-alat laboratorium laboratorium Balai POM di Kendari.

Dalam pertemuan itu bapak Tito Handika sebagai Wakil Kepala Sekolah menyampaikan terima kasih kepada Balai POM di Kendari atas kerjasama yang baik telah memberikan kesempatan kepada SDIT Insantama Kendari untuk mengenal lebih dekat tugas dan fungsi BPOM dan memberikan ilmu dan pengetahuan yang baru bagi Siswa. BPOM juga memberikan seperangkat brosur dan leaflet Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) yang juga menjadi salah satu program unggulan BPOM di Kendari.

Selain itu, pihak SDIT Insantama Kendari juga memberikan apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan kepada Balai POM di Kendari. Ibu Nurhadia, S.Si juga menyampaikan motivasi kepada siswa SDIT Insantama Kendari untuk semangat dalam belajar untuk mencapai cita-citanya.  (N)

Sarana