Entry Meeting Audit Eksternal QMS ISO 9001 2015 Balai POM di Kendari

22-09-2023 Umum Dilihat 107 kali

Kota Kendari - Untuk menerapkan Sistem Manajemen Mutu secara konsisten yang merupakan salah satu Misi Badan POM RI khususnya di Balai POM di Kendari , telah mengimplementasikan Sistem Manajemen Mutu  (QMS)  secara konsisten, efektif, efisien dan terintegrasi maka dilakukan audit oleh auditor eksternal  dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta dalam Pengawasan Obat dan Makanan khususnya di Wilayah Sulawesi Tenggara agar Masyarakat terjamin dari Obat dan Makanan yang tidak memenuhi syarat.

Kamis, 20 September 2023. Balai POM di Kendari melaksanakan Entry Meeting Audit Eksternal Quality Management System (QMS) ISO 9001:2015 di Aula Balai POM di Kendari yang diikuti secara hybrid baik berupa daring maupun luring oleh seluruh pegawai Balai POM di Kendari. Pada kesempatan kali ini yang bertindak sebagai Lead Auditor adalah Muhammad Faizal Karim dari Sucofindo Internasional Servis. Acara dibuka langsung oleh Kepala Balai POM di Kendari, Riyanto, S. Farm, Apt., M.Sc yang diawali dengan pemaparan materi terkait Visi dan Misi, Kebijakkan Mutu dan Sasaran Strategis serta Capaian Kinerja dan Tindak Lanjut Temuan Audit Internal. Kepala Balai selaku Manajer Puncak juga menyampaikan bahwa seluruh jajarannya berkomitmen terhadap ISO 9001:2015 ditandai dengan tidak adanya temuan baik AFI Minor dan Mayor selama 2 tahun berturut turut. 

Rencana audit akan berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu dari tanggal 20-24 September 2023. Adapun Ruang lingkup audit yaitu Management of Provincial Office of Drugs and Food Control. Audit ini diantaranya adalah untuk melakukan Verifikasi keefektifan tindakan korektif dari temuan audit sebelumnya (Internal audit), Menilai penerapan sistem manajemen organisasi serta fasilitasnya apakah sesuai atau tidak dengan standar dan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mengevaluasi keaktifan penerapan sistem manajemen organisasi. (N)

Sarana