Balai POM di Kendari Lakukan Advokasi Lintas Sektor Keamanan Pangan bersama Loka POM di Kota Baubau

11-03-2024 Umum Dilihat 33 kali

Baubau:   Bertempat di aula kantor walikota Baubau Balai POM di Kendari bersama  loka POM di Kota Baubau melaksanakan advokasi Lintas Sektor Keamanan Pangan  terpadu Desa Pangan Aman, Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas dan Pangan Jajanan Anak usia Sekolah Aman di Kota  Baubau pada hari Jumat 8 Maret 2024.

Kegiatan ini dibuka oleh  Pj. Wali Kota, Muh. Rasman Manafi yang dalam sambutannya mengatakan  bahwa keamanan pangan begitu penting karena pangan sebagai kebutuhan dasar  sehingga harus diterapkan di semua UMKM  pangan, kantin sekolah dan di lingkungan pasar.

Dan bahwa pangan yang aman dapat mempercepat penurunan  penurunan stunting sehingga diharapkan rapat ini menghasilkan kesepakatan yang dapat ditindaklanjuti bersama OPD terkait.

Walikota Baubau  mendukung kegiatan intervensi keamanan pangan di Kota Baubau yang ditandai dengan terlaksananya penandatanganan komitmen bersama antara Walikota Baubau, Balai POM di Kendari, Loka POM di Kota Baubau dan OPD terkait.

Narasumber Ruki Fanaike, Ketua Tim Pengelolaan Program Germas SAPA dan Pendampingan UPT dari Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Pangan Olahan Badan POM  dan Riyanto, Kepala Balai POM di Kendari menyampaikan materi tentang keamanan pangan dan dilakukan diskusi terkait teknis pelaksanaan kegiatan intervensi keamanan pangan tahun 2024 di Kota Baubau.(mp)

Balai POM di Kendari

Untuk Informasi Lebih Lanjut Bapak/ibu dapat menghubungi media layanan Balai POM di Kendari ; Website : bpomkendari.com ; Subsite : kendari.pom.go.id ; Whatshapp : 085298083714; Instagram : @bpom_di_kendari ; Facebook ; BPOMKendari ; Twitter : @bpomkendari, Emailinfokombpomkdi@gmail.com ; Kantor: Kompleks Perkantoran Bumi Praja Anduonohu Kendari Balai POM di Kendari

Sarana