Audit Surveillance QMS 9001: 2015 di Balai POM di Kendari

29-09-2023 Umum Dilihat 79 kali

Kota Kendari - Pada tanggal 21-22 September 2023, Balai POM di Kendari telah mengikuti Audit Surveillance QMS ISO 9001 : 2015. Audit Surveilan merupakan audit (pemantauan) yang wajib dilakukan oleh Badan Sertifikasi independen setiap satu tahun sekali terhadap instansi yang telah bersertifikat ISO. Tujuan audit tersebut yaitu untuk memastikan masing-masing unit melaksanakan seluruh proses kegiatan sesuai dengan QMP (sasaran mutu) yang telah ditetapkan.

Audit ini dilaksanakan oleh lembaga sertifikasi Sucofindo International Certification Services yang merupakan badan sertifikasi internasional yang menyediakan sertifikasi untuk berbagai sistem manajemen diberbagai bidang dengan Lead Auditor Muhammad Faizal  Karim dan Marini Chintia Evalin Pardede sebagai auditor pendamping.

Opening meeting dimulai pada tanggal 21 September 2023 pada pukul 09.30 WITA dan dibuka oleh Riyanto, S.Farm., Apt, M.Sc. selaku Kepala Balai POM di Kendari, diikuti oleh seluruh anggota Manajemen Representatif dan masing – masing perwakilan dari setiap fungsi. Audit ini dilakukan secara daring (remote Audit). Selama proses Audit Surveilen QMS ISO 9001:2015 auditor mengkaji prosedur, dokumen, dan praktek-praktek yang ada di setiap fungsi untuk memastikan bahwa standar mutu ISO 9001:2015 terus terjaga dan ditingkatkan.

Closing meeting diadakan pada tanggal 22 September 2023, auditor menyampaikan hasil pelaksanaan audit Balai POM di Kenari dan menyatakan Balai POM di Kendari konsisten menerapkan Sistem Manajamen Mutu dengan hasil audit surveien berupa 3 aspek positif dan 1 observation.

 

Untuk Informasi Lebih Lanjut Bapak/ibu dapat menghubungi media layanan Balai POM di Kendari ; Website : bpomkendari.com ; Subsite : kendari.pom.go.id ; Whatshapp : 085298083714; Instagram : @bpom_di_kendari ; Facebook ; BPOMKendari ; Twitter : @bpomkendari, Email: infokombpomkdi@gmail.com ; Kantor: Kompleks Perkantoran Bumi Praja Anduonohu Kendari Balai POM di Kendari

Sarana